Loading...

CARA GAMPANG MEMBERSIHKAN KOMPUTER YANG TERJANGKIT VIRUS

Jejak Digital | Artikel ini adalah panduan konprehensif yang akan membantu anda untuk mengahpus virus/malware yang mungkin bersemayam di komuter anda. Jika komputer anda mengalami gejala-gejala seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, maka kami rekomendasikan untuk mengikuti panduan ini untuk menghapus malware di komputer anda.
Cara menghapus viruse, ransomware, worms, trojan horses, rootkits, keyloggers, dialers, spyware, adware, malicious BHOs, rogue security software program malicious lainnya.


Beberapa malware mencegah anda untuk mengakses program-program utilitas yang tertanam di komputer anda jika menjalankan program dalam Mode Normal (Normal Mode), termasuk antivirus. Jika hal ini terjadi, maka komputer baru bisa mengakses program-program utilitas tersebut dalam Safe Mode with Networking, dan cobalah untuk melakukan pemindaian (scan) dari sana.
Jika anda mengalami hal seperti itu, maka nyalakan komputer dalam Safe Mode with Networking dengan cara sebagai  berikut:

  1. Cabut floppy disk, CD, VCD dari komputer anda kemudian nyalakan ulang komputer anda (Restart).
  2. Jika anda menggunakan Windows XP, Vista atau Windows 7, tekan dan tahan tombol F8 saat komputer sedang direstart (saat logo Windows start-up belum muncul) Catatan: Ada beberapa komputer yang mandek (hang) jika menekan dan menahan tombol F8 saat booting. Jika hal ini terjadi pada komputer anda maka yang harus anda lakukan adalah menekan F8 berkali secara terus menerus sampai layar Advanced Boot Options ditampilkan (Ingat: Menekan dan menahan berbeda dengan menekan berkali-kali secar terus menerus, Anda pasti faham maksud saya... hehe)Jika anda menggunakan Windows 8, tekan tombol Windows + C kemudian klik Setting. Klik Power sambil menekan tombol Shift pada keyboard kemudian Klik Restart setelah itu klik Troubleshoot dan pilih Advanced options.
  3. Pada jendela Advanced option pilih Startup Settings kemudian pilih Restart.
  4. Jika anda menggunakan Windows XP, Vista or 7, pada jendela  Advanced Boot Options, gunakan tombol panah bawah atas pilih Safe Mode with Networking, kemudian tekan ENTER.


    Jika menggunakan Windows 8 tekan tombol 5 pada keyboard untuk meng-enable Safe Mode with Networking.
  5. Setelah itu windows akan menyala dalam Safe Mode with Networking.
Mulai menghapus malware.
Langkah 1: Hapus infeksi Master Boot Record dengan Kaspersky TDSSKiller
Setelah mengifeksi komputer, maka malware juga dibekali dengan mekanisme untuk mempertahankan dirinya. Beberapa tipe malware akan menginstall rootkit pada komputer yang terimfeksi, yang akan mengganggu proses loading pada Wimdows. Untuk menghapus rootkit tersebut silahkan scan komputer anda dengan Kaspersky TDSSKiller. Download Kaspersky TDSSKiller.

Setelah terinstall, Kaspersky TDSSKiller akan menampilkan wellcoome screen ubah parameternya. 

Pastikan Detect TDLFS file system di-enable pada kotak dialog yang ditampilkan kemudian klik OK
JIka sudah, klik tombol Start Scan. Maka Kaspersky akan segera melalukan scanning pada komputer anda.

Jika pemindaian (scanning) sudah selesai, maka Kaspersky akan memberitahukan apakah komputer anda terinfeksi atau tidak.

Jika komputer anda terifeksi seperti gambar di atas, klik tombol Continue untuk melakukan penghapusan. Kaspersky akan segera memproses permintaan anda. Komputer akan direstart untuk menyelesaikan proses penghapusan.

Demikian langkah pertama untuk menghapus malware. Langkah kedua bisa dibaca disini: Menghentikan kegiatan malware dengan RKill

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA GAMPANG MEMBERSIHKAN KOMPUTER YANG TERJANGKIT VIRUS"

  1. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone :082276603391
    PIN : 5364257d

    ReplyDelete
  2. After the product has been securely evacuated an astute tip is to switch passwords. On the off chance that any of your data has been stolen you have to do whatever you can to keep any misrepresentation happening. By changing every one of your passwords you can do this easily.https://www.buzzfeed.com/m23bvgfre/how-to-remove-zepto-ransomware-and-decrypt-zepto-2mgm9

    ReplyDelete